Tentang Laty

Saya adalah Laty Charter yang merupakan seorang ibu rumah tangga yang juga sekaligus wanita karier. Saya adalah salah satu ibu dari sekian juta ibu rumah tangga yang sekaligus menjadi wanita karier. Hidup memang akan membutuhkan banyak biaya, jadi hanya mengandalkan gaji dari suami saja belum akan bisa mencukupi kebutuhan hidup kita ini. Memang sebagai istri saya hanya diharuskan untuk mengurus rumah tangga saja, tetapi saya juga mempunyai keinginan untuk bisa membantu suami dalam mencukupi kebutuhan keluarga.

Memang akan sangat sulit jika kita menjalani kehidupan jika mempunyai dua profesi, tetapi karena keadaan mau tidak mau saya harus bisa melakukan semua profesi ini dengan seimbang. Sebagai ibu rumah tangga memang saya diharuskan untuk bisa mengurus semua pekerjaan rumah tangga, seperti mengurus rumah dan juga mengurus suami dan juga anak-anak. Tetapi dilain sisi saya juga sebagai wanita karier yang harus bekerja untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup, jelas ini akan menjadi tantangan bagi saya untuk bisa membagi waktu dengan benar.

Akan ada saatnya jika kita mementingkan satu profesi itu pasti akan berdampak negatif, seperti jika kita hanya mementingkan profesi kita sebagai wanita karier jelas rumah tangga akan porak poranda. Jelas saya tidak mengharapkan hal itu, karena tujuan utama saya ini bekerja hanyalah untuk membantu suami bukan malah untuk menghancurkan rumah tangga yang sudah saya bangun ini.

Maka dari itu untuk seorang istri yang memang ingin menjalani dua profesi harus dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan suami dan juga anak-anak. Karena nantinya kita tidak akan ingin merasakan keluarga kita itu hancur dikarenakan keinginan kita saja, jadi keputusan untuk bekerja harus disetujui oleh semua anggota keluarga.

Kehidupan dua profesi ini memang sangat sulit untuk saya jalani, jika memang tidak ada suport dari keluarga pasti saya sudah menyerah jauh-jauh hari. artikel yang saya buat ini semoga menjadi pembelajaran untuk para istri di luar sana yang ingin menjadi wanita karier.