Tips Cantik Menghilangkan Komedo Dengan Mudah

Ada yang mau memiliki komedo di permukaan wajahnya? Pasti tidak kan. Apalagi komedonya sudah berubah menjadi hitam serta begitu banyak. Pasti sangat mengganggu dan sulit sekali untuk di hilangkan. Komedo sendiri berbentuk benjolan atau papula dengan diameter kecil yang ada di permukaan kulit. Warna komedo ada beberapa, ada yang putih juga ada yang hitam. Jika komedo masih berwarna putih, itu tandanya masih gampang dihilangkan dengan alat penghilang komedo. Namun jika sudah berwarna hitam, bisa dihilangkan namun sangat sulit.

Lalu, Apa Sih Caranya Untuk Bisa Menghilangkan Komedo Dari Wajah?

Penyebab terjadinya muncul komedo di wajah ada beberapa diantaranya: yang pertama karena tumbuhnya bakteri tertentu yang mana bisa menyebabkan komedo di permukaan kulit. Yang kedua bisa karena rambut Anda rontok namun rontoknya tidak teratur. Ini disebabkan karena adanya iritasi folikel di rambut yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Yang selanjutnya bisa disebabkan karena perubahan hormon di dalam tubuh manusia. Hal ini menyebabkan bertambahnya produksi minyak di permukaan wajah dan hal tersebut merupakan penyebabnya terjadi jerawat dan komedo. Mengonsumsi obat-obatan seperti pil KB dan lainnya juga bisa menyebabkan terjadinya muncul komedo di wajah.

Dan masih banyak lagi penyebab lainnya yang bisa memunculkan komedo di permukaan wajah. Nah, untuk bisa menghilangkannya ada beberapa cara yang mana bisa Anda praktekkan di rumah sebagai salah satu perawatan wajah yang dijamin murah dan fleksibel. Yakni bisa menggunakan perawatan wajah menggunakan gel dari lidah buaya.

Langkah pertama Anda ambil dulu lidah buayanya secukupnya. Setelah itu oleskan seperti masker ke permukaan wajah yang terkena komedo. Dan jangan lupa pijat saat mengoleskan gel lidah buaya di bagian permukaan kulit yang terkena komedo. Setelah itu diamkan kira-kiran sampai dengan 30 menit. Setelah kering bilas dengan air hangat. Setelah bersih lalu keringkan dengan handuk secara pelan. Lakukan hal tersebut minimal 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal. Sekian pembahasan kali ini. Terima kasih dan sampai jumpa.